Sakitnya Bapakku
23.38 | Author: Diary Durensawit
Minggu-4

Sabtu : Sesuai dengan petunjuk Dr Nita, akhirnya bapak melakukan test Urea N dan Kreatinin (darah untuk ginjal?) dan Albumin Urin tertentu (via urine). Caranya adalah dengan mendatangkan petugas Prodia Cimahi langsung ke rumah (Thanks God ada layanan seperti ini).
Alhamdulillah tidak terlalu mahal, semuanya sekitar 150 ribu.
Aku sendiri tidak dapat langsung menyaksikannya karena udah keburu pergi ke akad nikah Teh Yanti, tetangga baik kami di Bojong.

Sekitar jam 1 siang aku pulang ke Cimahi bersama istri. Sekalian ambil hasil test urin bapak tadi pagi. Ternyata untuk Albumin Urin membutuhkan waktu 3 hari, mungkin Selasa baru jadi, karena harus dikirimkan ke Jakarta (duh!!). Untuk Urea N hasil test bapak sebesar 23.25, dengan nilai rujukan 8 sampai 23 mg/dl untuk usia 61 sampai 90 tahun.
Sedangkan untuk kreatinin, hasil tes bapak 0.94, masih in spec yang 0.7 sampai 1.2 mg/dl (untuk lelaki dewasa).

Pertanyaannya masih belum terjawab nih, sebenarnya bapak sakit apa ? Jangan2 bukan ginjal, atau mungkin ginjal namun masih dalam stadium ringan namun memiliki komplikasi berupa gangguan pada tulang pinggang karena salah tidur. Wah, perlu eksplorasi lebih jauh nih.
Sempet nanya2 juga di Prodia tentang USG Ginjal (harga 200 ribuan) dan Foto vertebrate (harganya 154 ribu). Ya memang kudu sabar sampai penyakit bapak bisa ketahuan dan mendapatkan obat yang pas.
|
This entry was posted on 23.38 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: